Klaten-Meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dan mewujudkan pelayanan prima pada setiap KUA Kecamatan di Kab. Klaten serta menjalin komunikasi yang baik antar KUA dan Seksi Bimas Islam Kankemenag Klaten, ini merupakan salah satu tujuan kegiatan ini.
Demikian ditegaskan oleh Plt Kepala Kemenag Klaten Anif Solikhin dalam kegiatan Rakor/rapat koordinasi yang menghadirkan seluruh jajaran Bimas Islam, Plt Kasi Haji, Gara Syariah dan 26 Kepala KUA se Kab.Klaten yang bertempat di Warung Apung Jimbung Klaten (22/9).
Hal ini dikemukakan sehubungan dengan Kemenag Klaten sebagai pilot project zona integritas menuju wilayah bebas korupsi/WBK dan wilayah birokrasi bersih melayani/WBBM yang telah disosialisasikan pada waktu yang lalu. Seluruh jajaran Kemenag Klaten bersama-sama mendukung hal tersebut, harap Anif.
Diuraikan juga, reformasi birokrasi khususnya yang ada di Kemenag Klaten telah dilaksanakan, tapi belum maksimal. Seperti survey kepuasan masyarakat tentang layanan masyarakat khususnya layanan di KUA dan haji, karena ini harus melaksanakan survey ke masyarakat dan mempunyai nilai yang sangat tinggi dalam penilaian reformasi birokrasi, tegasnya.
Untuk itulah pelayanan prima terhadap masyarakat khususnya terkait nikah harus dikedepankan dan wajib melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Jangan sampai mengarah-arahkan nikah untuk diluar kantor/bedol, tetapi kita ikuti kemauan dari masyarakat.
Jika ada dumas/aduan masyarakat agar di arahkan ke kotak dumas yang ada di KUA dan juga melalui email : kabklaten@kemenag.go.id atau via sms ke no 085200172222, urai Anif.
Semua bentuk dumas akan segera ditindaklanjuti, jika terbukti akan mendapatkan sanksi yang tegas, maka jangan sampai ada dumas dan bekerja dengan sebaik-baiknya, pungkasnya.(AgusJun)