27 Januari 2023
  • Login
Kementerian Agama Kabupaten Klaten
  • Beranda
  • Profil
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
    • Kedudukan, Tugas dan Fungsi
    • Makna Logo
  • Aplikasi Online
  • Kontak
  • PPID
    • SK PPID
    • Tempat Pelayanan Informasi
  • Layanan Publik
    • Maklumat Pelayanan
    • Standar Pelayanan
    • Pengaduan Masyarakat
    • SP4N LAPOR
    • Survey Layanan Masyarakat
    • WBS
  • Unit Kerja
    • Madrasah
      • MIN
      • MTsN
      • MAN
    • KUA
  • ZI
  • Data
    • Data Rumah Ibadah
    • Haji
Tidak ada Hasil
Tampilkan Semua Hasil
  • Beranda
  • Profil
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
    • Kedudukan, Tugas dan Fungsi
    • Makna Logo
  • Aplikasi Online
  • Kontak
  • PPID
    • SK PPID
    • Tempat Pelayanan Informasi
  • Layanan Publik
    • Maklumat Pelayanan
    • Standar Pelayanan
    • Pengaduan Masyarakat
    • SP4N LAPOR
    • Survey Layanan Masyarakat
    • WBS
  • Unit Kerja
    • Madrasah
      • MIN
      • MTsN
      • MAN
    • KUA
  • ZI
  • Data
    • Data Rumah Ibadah
    • Haji
Tidak ada Hasil
Tampilkan Semua Hasil
Kementerian Agama Kabupaten Klaten
Tidak ada Hasil
Tampilkan Semua Hasil
Beranda Penyelenggara Hindu

KUA Cerminkan Citra Baik Kementerian Agama

oleh admin
Oktober 19, 2018
Dalam Kategori Penyelenggara Hindu
Durasi Membaca: 2 Menit
A A
0
KUA Cerminkan Citra Baik Kementerian Agama
0
TAMPIL
Share on FacebookShare on Twitter

Klaten-KUA merupakan unit terdepan Kementerian Agama di Tingkat Kecamatan karenanya citra baik layanan masyarakat pada KUA mencerminkan citra baik Kementerian Agama. Pelayanan prima tidak bisa dipisahkan dengan visi misi serta rencana strategis Kementerian Agama sendiri untuk mencapai pelayanan kepuasan masyarakat dalam bidang keagamaan dan bidang lainnya.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Masmin Afif dalam kegiatan Pembinaan Peningkatan Kualitas Manajemen Kelembagaan KUA yang diadakan di RM Mayar Klaten yang diikuti oleh 26 Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Klaten dan ASN Pengelola KUA, (18/10).

Dalam memberikan pelayanan terbaik dengan menunjukkan sifat yang santun dan bertutur kata yang bijak dan lemah lembut. Meningkatkan kualitas pelayanan di KUA dengan melakukan inovasi di KUA, karena KUA merupakan sasaran masyarakat, tandas Masmin.

ASN di KUA harus 'melek' IT, mau tidak mau semua pelayanan dan pelaporan semua berbasis IT dan online, maka bagi yang belum bisa komputer, diharapkan segera belajar dan terus belajar, ungkapnya.

Senantiasa meningkatkan kinerjanya sehingga ke depannya KUA semakin lebih baik. Selain itu, hendaknya managemen administrasi semakin dibenahi dan senantiasa bekerja berdasar pada garis aturan dan regulasi yang seharusnya.

Jajaran KUA se Kabupaten Klaten agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mengingat saat ini KUA tengah mendapat perhatian khusus dari berbagai kalangan, serta masyarakat langsung.

Jangan sampai ada pungutan liar (pungli) dalam bentuk apapun, terapkan Zona Integritas pada KUA dengan menolak segala bentuk gratifikasi, harapnya.

Sementara itu Hartanto selaku kasi Bimas Islam Kemenag Klaten menyampaikan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang handal di bidang masing-masing dan meningkatkan kredibitas aparatur KUA dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Diharapkan dengan kegiatan ini mudah-mudahan bisa melakukan penataan, pembinaan, pengembangan KUA yang memiliki kapasitas dan kepastian untuk memberikan pelayanan pada masyarakat baik, imbuhnya.(aj)

 

 

 

ShareTweetSend
Artikel Sebelumnya

Baca Tulis Al Quran Kompetensi Utama Guru PAI

Artikel Selanjutnya

Sambut Hari Santri, MIN 1 Klaten Gelar Pawai Taaruf

Artikel Terkait

Penyelenggara Hindu

Jadwal Imsakiyah 1443H/2022M Klaten

oleh admin
25 Mar 2022
0

Jadwal Imsakiyah 1443H/2022M Klaten

Selanjutnya
Lantik Penghulu, Kakankemenag Minta Jangan Ada Penyelewengan Jabatan

Lantik Penghulu, Kakankemenag Minta Jangan Ada Penyelewengan Jabatan

02 Feb 2022
Penyuluh Berperan Penting Dalam Moderasi Beragama

Penyuluh Berperan Penting Dalam Moderasi Beragama

27 Jan 2022
Kakankemenag Ingatkan Penghulu Untuk Bekerja Sesuai Aturan

Kakankemenag Ingatkan Penghulu Untuk Bekerja Sesuai Aturan

26 Jan 2022
KeCanTOL KaMU, Komunikasi Kunci Berumah Tangga

KeCanTOL KaMU, Komunikasi Kunci Berumah Tangga

07 Jan 2022
Seluruh Rangkaian SKD CPNS Kemenag 2021 Di Klaten Lancar

Seluruh Rangkaian SKD CPNS Kemenag 2021 Di Klaten Lancar

09 Des 2021
Artikel Selanjutnya
Sambut Hari Santri, MIN 1 Klaten Gelar Pawai Taaruf

Sambut Hari Santri, MIN 1 Klaten Gelar Pawai Taaruf

Bupati Klaten Pimpin Upacara Hari Santri Nasional

Bupati Klaten Pimpin Upacara Hari Santri Nasional

MTQ Pelajar, Dorong Generasi Muda Pahami Alquran

MTQ Pelajar, Dorong Generasi Muda Pahami Alquran

Pelayanan kami buka setiap hari Senin sampai Jumat kecuali hari libur.

Senin - Kamis: 07.30 - 16.00 WIB
Jumat: 07.30 - 16.30 WIB

 

Copyright © 2022 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten

Tidak ada Hasil
Tampilkan Semua Hasil
  • Beranda
  • Profil
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
    • Kedudukan, Tugas dan Fungsi
    • Makna Logo
  • Aplikasi Online
  • Kontak
  • PPID
    • SK PPID
    • Tempat Pelayanan Informasi
  • Layanan Publik
    • Maklumat Pelayanan
    • Standar Pelayanan
    • Pengaduan Masyarakat
    • SP4N LAPOR
    • Survey Layanan Masyarakat
    • WBS
  • Unit Kerja
    • Madrasah
      • MIN
      • MTsN
      • MAN
    • KUA
  • ZI
  • Data
    • Data Rumah Ibadah
    • Haji

No WA Layanan Haji : 08112650662 © 2022 Kementerian Agama Kabupaten Klaten

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Translate »
Situs web ini menggunakan cookie. Dengan terus menggunakan situs web ini, Anda memberikan persetujuan terhadap penggunaan cookie. Kunjungi Kebijakan Privasi dan Cookie kami.