SELAMAT DATANG DI PORTAL WEBSITE KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KLATEN*** PELAYANAN KANTOR SENIN-KAMIS 07.30-16.00 WIB, JUMAT 07.30-16.30 WIB*** Biaya Nikah di KUA GRATIS dan Nikah di Luar KUA membayar Rp. 600.000, disetorkan ke BANK*** Daftar Tunggu Jemaah Calon Haji Kab. Klaten Sampai 30 Tahun*** 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas,Profesional,Inovatif, Tanggungjawab dan Keteladanan *** ||

Tim Studi Tiru Kemenag Klaten Pelajari Sistem Layanan PLHUT Kemenag Bantul

2021-12-22 22:01:47

Klaten-Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten lakukan studi tiru ke Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Rabu (22/12).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Klaten yang diwakili oleh Kasubbag TU Sudarsana memperkenalkan rombongan dan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya. “Pada kesempatan ini kami berkunjung ke Kemenag Bantul selain melaksanakan kunjungan balasan juga ingin menimba ilmu khususnya pada pelayanan Haji dan Umrah,” katanya.

Studi tiru ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan pada Seksi PHU Kemenag Klaten, tandasnya.

Sudarsana mengatakan, alasan memilih Kankemenag Bantul sebagai tujuan dari studi tiru karena Kemenag Bantul saat ini sudah memiliki gedung Pusat Layanan Haji dan UmrAh Terpadu (PLHUT).

Lebih lanjut, kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat dari dekat bagaimana pelayanan haji di PLHUT Kemenag Bantul, katanya.

Dia menjelaskan, saat ini Kemenag Bantul telah memiliki PLHUT dan sekalian satu atap dengan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). “Untuk Kemenag Klaten masih dalam tahap pengusulan ke Pusat,” katanya.

“Kami sangat terinspirasi begitu masuk, PTSP yang ada di PLHUT ini ternyata sudah sekalian menjadi satu atap dengan PTSP Kantor Kemenag Bantul,” ujar Sudarsana.

Kami berharap Kakankemenag Bantul beserta jajarannya bisa memberikan ilmu mengenai penataan ruang serta inovasi-inovasi layanan PLHUT.

Sementara itu ucapan selamat datang oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Kasi Bimas Fariq Nur Rokhim. Turut hadir pelaksana pada seksi Penyelenggara Haji dan UmrAh dan Humas.

Dalam sambutannya Fariq mengucapkan selamat datang dan terimaksih atas kunjungannya, semoga ilmu yang didapat dari Bantul bisa diterapkan di Kemenag Klaten. Selanjutnya rombongan tamu silaturahmi menuju ke pusat layanan haji dan umrah untuk belajar secara langsung proses pelayanan yang ada, imbuhnya.(aj)