27 Januari 2023
  • Login
Kementerian Agama Kabupaten Klaten
  • Beranda
  • Profil
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
    • Kedudukan, Tugas dan Fungsi
    • Makna Logo
  • Aplikasi Online
  • Kontak
  • PPID
    • SK PPID
    • Tempat Pelayanan Informasi
  • Layanan Publik
    • Maklumat Pelayanan
    • Standar Pelayanan
    • Pengaduan Masyarakat
    • SP4N LAPOR
    • Survey Layanan Masyarakat
    • WBS
  • Unit Kerja
    • Madrasah
      • MIN
      • MTsN
      • MAN
    • KUA
  • ZI
  • Data
    • Data Rumah Ibadah
    • Haji
Tidak ada Hasil
Tampilkan Semua Hasil
  • Beranda
  • Profil
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
    • Kedudukan, Tugas dan Fungsi
    • Makna Logo
  • Aplikasi Online
  • Kontak
  • PPID
    • SK PPID
    • Tempat Pelayanan Informasi
  • Layanan Publik
    • Maklumat Pelayanan
    • Standar Pelayanan
    • Pengaduan Masyarakat
    • SP4N LAPOR
    • Survey Layanan Masyarakat
    • WBS
  • Unit Kerja
    • Madrasah
      • MIN
      • MTsN
      • MAN
    • KUA
  • ZI
  • Data
    • Data Rumah Ibadah
    • Haji
Tidak ada Hasil
Tampilkan Semua Hasil
Kementerian Agama Kabupaten Klaten
Tidak ada Hasil
Tampilkan Semua Hasil
Beranda Penyelenggara Hindu

Kemenag Klaten Adakan Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Layanan KUA

oleh admin
April 13, 2017
Dalam Kategori Penyelenggara Hindu
Durasi Membaca: 2 Menit
A A
0
Kemenag Klaten Adakan Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Layanan KUA
2
TAMPIL
Share on FacebookShare on Twitter

Klaten-Dalam rangka peningkatan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Layanan Kantor Urusan Agama (KUA), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten melakukan survey kepuasan masyarakat tentang layanan KUA dengan responden masyarakat yang telah melaksanakan nikah serta wali nikah.

Ini dalam rangka mengukur sejauh mana kepuasan layanan KUA kepada masyarakat, responden akan mengisi kuisioner yang telah disiapkan dari Kemenag, dengan secara langsung responden yang telah melaksanakan nikah diminta mengisi kuisioner, hal ini diungkapkan Kasi Bimas Islam Kemenag Klaten Muh Yusuf saat memantau langsung pelaksanaan survey kepuasan di KUA Kec. Karanganom (12/4).

Sebanyak 26 KUA di Kabupaten Klaten akan kami laksanakan survey kepuasan layanan, yang akan dilaksanakan dalam dua tahap yang terbagi dalam dua semester, semester I bulan April dan Semester II bulan November, kata Yusuf.

“Ini merupakan upaya dari Kementerian Agama untuk terus meningkatkan dalam pelayanan, khususnya layanan pada KUA yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat, diharapkan indeks kepuasan masyarakat terus meningkat”, tandasnya.

Apa yang kita lakukan ini adalah untuk melihat secara obyektif, apakah pelayanan yang kita lakukan selama ini telah memuaskan masyarakat apa belum, terang Kasi Bimas Islam.

Yusuf menambahkan, kepada seluruh jajaran di KUA akan semakin terus meningkat pelayanan primanya, yaitu pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan. Dan yang tak kalah penting tidak adanya pungli dalam pelayanan apapun. Karena pungli inilah yang menyebabkan pelayanan terganggu karena KUA sebagai garda depan dari Kementerian Agama yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Oleh sebab itu kepada seluruh KUA untuk memberikan kejelasan mengenai peristiwa nikah yang terjadi baik peristiwa nikah yang di balai nikah maupun dilur balai nikah serta adanya kejelasan biaya yang harus dikeluarkan oleh catin (calon pengantin).

Tidak adanya keraguan dan was-was dalam menjalankan tusi, adanya pengawasan terhadap tusi berdampak pada perbaikan kinerja dan kualitas pelayanan. KUA merupakan tolak ukur maju mundurnya Kementerian Agama terletak pada pelayanan yang diberikan oleh KUA.(aj)

ShareTweetSend
Artikel Sebelumnya

Masmin Afif, UAMBN Bersih, Madrasah Punya Nilai Lebih

Artikel Selanjutnya

Hampir 30 Persen Calon Jamaah Haji Klaten Sudah Lunasi BPIH

Artikel Terkait

Penyelenggara Hindu

Jadwal Imsakiyah 1443H/2022M Klaten

oleh admin
25 Mar 2022
0

Jadwal Imsakiyah 1443H/2022M Klaten

Selanjutnya
Lantik Penghulu, Kakankemenag Minta Jangan Ada Penyelewengan Jabatan

Lantik Penghulu, Kakankemenag Minta Jangan Ada Penyelewengan Jabatan

02 Feb 2022
Penyuluh Berperan Penting Dalam Moderasi Beragama

Penyuluh Berperan Penting Dalam Moderasi Beragama

27 Jan 2022
Kakankemenag Ingatkan Penghulu Untuk Bekerja Sesuai Aturan

Kakankemenag Ingatkan Penghulu Untuk Bekerja Sesuai Aturan

26 Jan 2022
KeCanTOL KaMU, Komunikasi Kunci Berumah Tangga

KeCanTOL KaMU, Komunikasi Kunci Berumah Tangga

07 Jan 2022
Seluruh Rangkaian SKD CPNS Kemenag 2021 Di Klaten Lancar

Seluruh Rangkaian SKD CPNS Kemenag 2021 Di Klaten Lancar

09 Des 2021
Artikel Selanjutnya
Hampir 30 Persen Calon Jamaah Haji Klaten Sudah Lunasi BPIH

Hampir 30 Persen Calon Jamaah Haji Klaten Sudah Lunasi BPIH

Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2017

Regulasi Pelaksanaan Pembayaran Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji (BPIH) tahun 2017M

Pelayanan kami buka setiap hari Senin sampai Jumat kecuali hari libur.

Senin - Kamis: 07.30 - 16.00 WIB
Jumat: 07.30 - 16.30 WIB

 

Copyright © 2022 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten

Tidak ada Hasil
Tampilkan Semua Hasil
  • Beranda
  • Profil
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
    • Kedudukan, Tugas dan Fungsi
    • Makna Logo
  • Aplikasi Online
  • Kontak
  • PPID
    • SK PPID
    • Tempat Pelayanan Informasi
  • Layanan Publik
    • Maklumat Pelayanan
    • Standar Pelayanan
    • Pengaduan Masyarakat
    • SP4N LAPOR
    • Survey Layanan Masyarakat
    • WBS
  • Unit Kerja
    • Madrasah
      • MIN
      • MTsN
      • MAN
    • KUA
  • ZI
  • Data
    • Data Rumah Ibadah
    • Haji

No WA Layanan Haji : 08112650662 © 2022 Kementerian Agama Kabupaten Klaten

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Translate »
Situs web ini menggunakan cookie. Dengan terus menggunakan situs web ini, Anda memberikan persetujuan terhadap penggunaan cookie. Kunjungi Kebijakan Privasi dan Cookie kami.